Proliga 2024 - Skenario Bandung bjb Lolos ke Final Four, Martabat Juara Bertahan Dipertaruhkan

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 19 Juni 2024 | 12:00 WIB
Para pemain Bandung BJB Tandamata dalam pertandingan menghadapi Jakarta BIN pada putaran kedua Proliga di Malang, Jawa Timur, 13 Juni 2024. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Nasib tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata berada dalam posisi yang kurang diuntungkan untuk melaju ke babak final four Proliga 2024.

Bandung bjb cuma menyisakan satu pertandingan lagi pada babak reguler yang akan bergulir di GOR Terpadu, Pontianak, mulai Kamis (20/6/2024).

Tim besutan Alim Suseno itu harus bersaing dengan Jakarta Electric PLN untuk saling berjibaku memperebutkan satu slot terakhir ke babak final four.

Adapun tiga tim lainnya dari sektor putri telah memastikan diri lolos ke putaran final yakni Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN, dan Jakarta Pertamina Enduro.

Posisi Bandung bjb terasa makin sulit karena mereka juga harus mengejar defisit jumlah kemenangan dengan Electric PLN.

Electric PLN memiliki jumlah kemenangan yang lebih baik dengan total enam kemenangan dibanding Bandung bjb yang baru lima kali menang.

Baca Juga: Tim Voli Pantai Putri Indonesia Melenggang ke Putaran Final AVC Beach Volleyball Continental Cup 2024

Hasil yang sangat disayangkan didapat Bandung bjb karena sempat kehilangan poin saat dikalahkan Jakarta Livin Mandiri pada putaran kedua yang digelar di GOR Tri Dharma, Gresik.

Saat itu sang juara bertahan dua kali dibungkam tim debutan tiga set langsung dengan skor 23-25, 23-25, 23-25.

Pasalnya hasil itu menjadi satu-satunya kemenangan yang dicatatkan tim besutan Muhammad Ansori sampai sejauh ini.