Hasil Undian Kejuaraan Asia Junior 2024 - Indonesia 1 Grup dengan India dan Vietnam, Mampukah Mutiara Ayu Pertahankan Gelar?

By Delia Mustikasari - Rabu, 19 Juni 2024 | 14:30 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia di podium nomor beregu Kejuaraan Asia Junior 2023 di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (11/7/2023). (NESTRI YUNIARDI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Hasil undian Kejuaraan Asia Junior 2024 telah dirilis dan menempatkan Indonesia di Grup C bersama India, Vietnam, dan Filipina.

Turnamen ini mempertandingkan dua kategori yakni tim beregu campuran (28 Juni-2 Juli) dan individu (3-7 Juli). Indonesia sebagai tuan rumah akan mengikutkan atletnya pada nomor beregu dan individu.

Seluruh pertandingan akan berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta.

Sebanyak masing-masing delapan atlet putra dan putri akan memperkuat Indonesia di kategori beregu campuran maupun individu. 

Selain itu, Grup A berisi Thailand, Korea, dan Taiwan. Grup B terdiri dari Malaysia, United Arab Emirat, Kazakhstan, dan Macau. 

Adapan China berada Grup D dengan Jepang, Singapura, dan Hong Kong.

Pada nomor beregu, Indonesia tahun lalu menjadi runner-up setelah kalah 2-3 dari Jepang.

Dari nomor individu, Mutiara Ayu Puspitasari menjadi juara Kejuaraan Asia Junior 2023 setelah menaklukkan Kim Min-ji (Korea Selatan), 21-11, 21-17.

Hasil ini sekaligus mengukir sejarah sebagai tunggal putri Indonesia pertama yang meraih titel juara pada Kejuaraan Asia Junior.

Indonesia juga meraih dua medali perunggu lewat tunggal putra Alwi Farhan dan ganda putra Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso.