Bursa Transfer MotoGP - Joan Mir Bertahan di Honda, Tak Punya Pilihan karena Harga Diri Sudah Hilang?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 19 Juni 2024 | 20:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, saat mengikuti tes tengah musim MotoGP 2024 di Sirkuit Mugello, Toscana, Italia, 3 Juni 2024. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Setelah diisukan berencana pindah, Joan Mir kini justru dikabarkan akan tetap berseragam Repsol Honda pada MotoGP musim depan.

MotoGP 2024 berlangsung bak roller coaster bagi Joan Mir.

Harapannya sempat melambung tinggi dengan perubahan besar yang dibuat Honda dengan motor RC213V saat tes pramusim untuk mengatasi krisis.

Akan tetapi, kenyataan pahit kemudian muncul ketika kompetitor lain juga meningkat sehingga pabrikan Sayap Emas bak berjalan di tempat.

Mir kembali merana karena tak bisa finis lebih baik daripada posisi kesembilan dan itu pun hanya sekali. Sisanya, dia terseok-seok untuk sekadar menembus 10 besar.

Rapor merah Honda makin mencolok ketika Mir menjadi pembalap terbaik mereka di klasemen kendati tenggelam di peringkat 18.

Mir sendiri mengaku, hasil buruk yang dialami telah menyebabkan dirinya kesulitan dalam mencari destinasi anyar pada bursa transfer MotoGP.

Harga diri Juara Dunia MotoGP (2020) dan Moto3 (2017) itu bak terjun bebas setelah dua musim tanpa podium dan cuma finis 10 besar dua kali bareng Honda.

Baca Juga: Marc Marquez Saja Nyaris Tak Laku, Repsol Honda Bikin Juara Dunia 2020 Joan Mir Terancam Jadi Pengganguran

"Ketika saya datang ke Honda, saya mendapatkan banyak tawaran. Sekarang situasinya berbeda. Saya harus menunggu pembalap lain yang mendapatkan prioritas," kata Mir, dikutip dari Crash.