Ikuti Fajar/Rian, Rexy Mainaky Jelaskan Alasan Ganda Putra No. 1 Malaysia Tambah Jam Latihan Jelang Olimpiade Paris 2024

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 Juni 2024 | 10:30 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada semifinal Thomas Cup 2024 menghadapi China di Chengdu, China, 4 Mei 2024. (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menambah jam latihan menjelang tampil pada Olimpiade Paris 2024, 26 Juli-11 Agustus.

Direktur kepelatihan nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky menambah beban latihan dengan menjadi tiga kali sehari.

Rexy mengatakan bahwa latihan tambahan pada malam hari sebenarnya diminta oleh Chia/Soh sendiri.

Setelah kembali dari sesi latihan mental di Penang di bawah bimbingan Fred Tan pada akhir pekan, Soh memutuskan untuk tinggal di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) sampai mereka berangkat ke Paris.

"Permintaan latihan jam 8 malam sebenarnya datang dari pemain sendiri, terutama Wooi Yik yang ingin lebih fokus latihan," kata Rexy dilansir dari The Star.

"Setelah sesi latihan mental, dia merasa akan lebih tenang dan bisa tetap fokus dengan bertahan di ABM."

"Kami akan mengadakan latihan malam dalam seminggu dan kami juga mencoba mengadakan latihan lain berdasarkan ketersediaan lapangan. Lapangan ABM juga disewa oleh pihak luar untuk sesi pelatihan malam."

Sesi tersebut akan melibatkan Chia/Soh, Pearly Tan/Thinaah Muralithaaran (ganda putri), dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (ganda campuran).

Latihan malam terbuka untuk semua pemain yang akan mengikuti Olimpiade Paris 2024, termasuk pemain independen Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei juga dapat menghadiri sesi tersebut.

Baca Juga: Jadwal Kaohsiung Masters 2024 - Memori Tragedi Skor Kembar 21-6 oleh Komang dan Awas Teror Pemain Keturunan