Media China Ungkap Rencana Pensiun Ganda Putra Taiwan Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 Juni 2024 | 11:45 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada semifinal Thomas Cup 2024 melawan Indonesia, di Chengdu, China, 4 Mei 2024. (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Era pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, dengan sisa satu bulan lagi sebelum Olimpiade Paris 2024 akan berakhir.

Saat ini ganda putra peringkat ke-10 dunia, diliputi pertanyaan apakah akan mampu melanjutkan raihan medali emas seperti Olimpiade Tokyo 2020.

Lee/Wang unggul tipis pada fase grup Olimpiade Tokyo 2020 dan memenang medali emas Olimpiade sehingga membuat mereka naik daun.

Namun, keduanya terpuruk dan menderita luka setelah Olimpiade sehingga peringkatnya terus turun.

Pada periode kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Lee mengatakan bahwa meskipun mereka memenangkan tiga kejuaraan di Thailand sebelum Olimpiade Tokyo, tidak ada yang memperhatikan mereka saat itu.

"Namun tahun ini, meskipun situasi kami tidak terlalu buruk, banyak orang masih tahu bahwa kami peraih medali emas olimpiade sehingga perhatian dan tekanan menjadi lebih besar," kata Lee dilansir dari Aiyuke.

"Banyak yang perlu ditingkatkan, seperti servis, serangan, rotasi dan penentuan posisi."

"Kami hampir perlu berlatih semuanya lagi, tetapi kami tidak seharusnya berpikir untuk mempertahankan gelar."

Baca Juga: Jadwal Kaohsiung Masters 2024 - Memori Tragedi Skor Kembar 21-6 oleh Komang dan Awas Teror Pemain Keturunan

"Namun, jika kami bisa meraih medali emas Olimpiade sebelum pensiun, itu akan menjadi akhir yang sempurna," ucap pemain 28 tahun itu.