Bawa BMW Melesat, Toprak Razgatlioglu Bikin Bos Ducati Kesengsem dan Impikan Debutnya di MotoGP

By Nestri Y - Kamis, 20 Juni 2024 | 20:15 WIB
Pembalap WSBK, Toprak Razgatlioglu saat tampil di seri WSBK Italia di Sirkuit Misano, Minggu (16/6/2024) (ROBERTO TOMMASINI/AFP)

BOLASPORT.COM - Jawara WorldSBK, Toprak Razgatlioglu, masih dianggap pantas untuk tampil di MotoGP. Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, menjadi pihak terkini yang memberi kredit.

Kemenangan hat-trick pembalap berkebangsaan Turki tersebut dalam seri Misano di Sirkuit Misano, Italia, mencuri perhatian Tardozzi.

Razgatlioglu membawa dirinya melesat ke puncak klasemen WSBK 2024 untuk sementara.

Dia mengantongi 179 poin, menikung posisi Nicolo Bulega dari Ducati Aruba.it.

Pembalap ROKIT BMW Motorrad menjadi penunggang BMW pertama yang mampu memuncaki klasemen WorldSBK sejak Marco Melandri pada 2012.

Keganasan Juara Dunia WSBK 2021 itu menjadi mengesankan karena keputusan beraninya untuk meninggalkan Yamaha pada akhir musim lalu.

Sebagai informasi, bersama Yamaha, El Turco juga membuat sejarah karena mengakhiri dominasi Kawasaki dan mengakhiri puasa gelar selama 14 tahun sejak 2007.

Peralihannya yang mulus dari satu pabrikan ke pabrikan lain dengan catatan gemilang membuat Tardozzi masih menginginkan Razgatlioglu menjadi bagian dari MotoGP.

Baca Juga: Sikap Diam Pramac Buat Rumor Perpisahan Menguat, Bos Ducati Cemas Berharap

"Dia adalah pembalap dengan talenta yang nyata," puji Tardozzi saat diwawancarai Sky Sports, dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.