Proliga 2024 - Juara Bertahan Terancam Tereliminasi Lebih Dini, Bandung BJB Tandamata Belum Aman di Zona Final Four

By Nestri Y - Kamis, 20 Juni 2024 | 19:47 WIB
Bandung bjb Tandamata mengalahkan Jakarta Pertamina Enduro pada lanjutan Proliga 2024 di Pontianak, Kalimantan Barat, 20 Juni 2024. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Bandung bjb Tandamata berhasil mengatasi perlawanan Jakarta Pertamina Enduro pada laga pamungkas mereka di putaran 2 Proliga 2024.

Tim juara bertahan divisi putri itu sukses meruntuhkan pertahanan Pertamina Enduro dalam tiga set langsung dengan skor 3-0 (25-19, 25-22, 25-21).

Kemenangan pada laga yang dihelat di GOR Terpadu Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (20/6/2024), itu membuat Bandung bjb Tandamata sementara aman di zona Final Four.

Tiara Sanger dkk. naik ke peringkat empat klasemen Proliga 2024. Hanna Davyskiba menjadi top skorer di laga ini dengan 22 poin.

Meski begitu, hasil itu masih belum bisa membuat tim asuhan Alim Suseno tersebut tenang.

Pasalnya posisi mereka masih bisa tergusur pesaing terdekat, Jakarta Electric PLN yang menyisakan dua laga di seri Kota Khatulistiwa ini.

Electric PLN yang diperkuat Yolla Yuliana ini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket Final Four.

Namun jika di dua laga itu mereka kalah, maka Bandung bjb Tandamata yang melangkah ke Final Four yang akan digelar pada 4-7 Juli di GOR Bung Tomo Surabaya, mendatang.

Baca Juga: Hasil Proliga 2024 - Misi Wajib Menang Ditunaikan, Bandung bjb Naik ke Peringkat 4

"Alhamdulillah kita diberi kemenangan di pertandingan terakhir babak reguler ini," kata Alim Suseno dikutip dari rilis pers PBVSI.