Rekap Hasil Proliga 2024 - STIN BIN Akhirnya Cicipi Kemenangan, Popsivo Polwan Dikejutkan Livin Mandiri

By Nestri Y - Kamis, 20 Juni 2024 | 22:21 WIB
Pemain Jakarta STIN BIN, Rivan Nurmulki melakukan spike ke arah tim Kudus Sukun Badak pada laga seri pamungkas putaran 2 Proliga 2024, di GOR Terpadu Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (20/6/2024) (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Rekap hasil Proliga 2024 pada hari pertama dari seri ketujuh ditutup dengan kebangkitan Jakarta STIN BIN dari tren tiga kekalahan beruntun.

Rangkaian pertandingan pada Kamis (20/6/2024) di GOR Terpadu Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, ditutup dengan kemenangan Jakarta STIN BIN.

Farhan Halim dkk. akhirnya berhasil mencicipi kemenangan lagi setelah menelan tiga kekalahan di tiga laga terakhir mereka.

Tanpa kecolongan satu set, STIN BIN mengalahkan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-0 (25-20, 25-20, 25-22).

Rivan Nurmulki menjadi pencetak poin terbanyak bagi STIN BIN dengan 14 poin dengan rincian 12 poin attack, 1 poin blok, dan 1 poin ace.

BIN tampil tanpa pemain asing anyar mereka yaitu, Luis Elian Estrada. Posisi outside hitter diisi oleh Farhan Halim dan Doni Haryono.

Pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi, puas dengan kemenangan timnya. Ryan juga punya alasan soal keputusannya untuk lebih percaya dengan pemain lokal.

"Saya lebih percaya kepada pemain lokal saya. Karena saya sudah tahu kualitas dari pemain lokal itu. Mereka sudah main bersama di livoli dan juara," ucap Ryan dalam siaran pers dari PBVSI.

Baca Juga: Proliga 2024 - Juara Bertahan Terancam Tereliminasi Lebih Dini, Bandung BJB Tandamata Belum Aman di Zona Final Four

STIN BIN memang sukses menggaet pemain-pemain top di Tanah Air, utamanya di posisi outside hitter dan opposite.