Raja 3 Divisi ONE Championship Anatoly Malykhin Ditantang Monster Gulat Afrika di ONE 169: Atlanta

By BolaSport - Jumat, 21 Juni 2024 | 07:20 WIB
Dua laga perebutan sabuk juara ONE Championship yang melibatkan Anatoly Malykhin dan Tawanchai PK Saenchai akan mentas di ONE 169 pada 8 November 2024 di Atlanta, Amerika Serikat. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Laga antara dua raksasa, dalam arti harfiah, akan memuncaki ONE 169: Atlanta saat Anatoly Malykhin mencoba mempertahankan gelar juara kelas berat MMA ONE Championship dari ancaman Oumar Kane alias Reug Reug.

Malykhin, juara 3 divisi MMA ONE Championship yaitu di kelas berat, berat ringan, dan menengah, sempat dijuluki sebagai manusia paling berbahaya di dunia oleh Raja UFC, Islam Makhachev, setelah mengalahkan Reinier de Ridder pada Maret lalu

Petarung berjulukan Sladkiy ini memang sangat berbahaya dan punya kemampuan lengkap baik saat bergulat maupun saat adu pukul dengan lawannya.

Sejauh ini, petarung asal Rusia itu memiliki rekor 13-0 yang didukung dengan tingkat penyelesaian sempurna.

Artinya, semua kemenangannya diraih dengan cara meyakinkan dan tidak pernah datang dari penilaian juri.

Malykhin pertama kali meraih kejayaan pada 2022 dengan meraih sabuk interim kelas berat MMA dengan mengalahkan Kirill Grishenko.

Setahun setelahnya dia meraih sabuk kelas berat ringan usai menang KO secara brutal atas De Ridder.

Gelar interim kelas berat miliknya kemudian berubah jadi juara sejati setelah mengalahkan Arjan Bhullar dalam laga penyatuan sabuk.

Pada Maret lalu, Malykhin mencetak sejarah menjadi juara dunia MMA pertama yang memegang sabuk dalam tiga kelas berbeda pada waktu yang sama.

Dia lagi-lagi merebut sabuk dari genggaman De Ridder, yang sebelum bertemu Malykhin tak pernah menderita kekalahan.