Jangankan Main di Premier League, Peluang Elkan Baggott Main di Divisi Championship Juga Hampir Mustahil karena Sepi Peminat

By Bagas Reza Murti - Jumat, 21 Juni 2024 | 15:00 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott masih ramai diminati klub League One (kasta ketiga), namun tidak untuk klub championship (kasta kedua).

Peluang Elkan Baggott main di Premier League musim depan bersama Ipswich Town kian kecil karena kemungkinan ia tak akan mendapat tempat di skuad utama musim depan.

Media setempat, seperti East Anglian Daily Times memprediksi Elkan akan dipinjamkan lagi oleh Ipswich ke klub lain.

Namun, bahkan untuk klub-klub kasta kedua (championship) saja Elkan sepi peminat untuk meminjamnya.

Peminat Elkan Baggott masih didominasi klub-klub kasta ketiga (League One) karena penampilan impresifnya bersama Bristol Rovers musim lalu.

Baca Juga: Jadi Kandidat Pelatih Korsel Lagi, Shin Tae-yong Santai karena Bisa Tandatangan Kapan Saja dengan Timnas Indonesia

Instagram Bristol Rovers
Elkan Baggott gabung Bristol Rovers. Absennya Elkan Baggot dari timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia Grup F Zona Asia masih menjadi rahasia dan teka-teki. Kini, ia menghapus nama PSSI dari keterangan profil Instagramnya.

Pada pertengahan Mei 2024 lalu, Elkan diminati beberapa klub League One dan League Two sebagaimana dikabarkan akun @EFL Hub.

Empat tim dikabarkan jadi peminta Elkan Baggott yakni Walsall (League Two), Northampton Town (League One), Barrow AFC (League Two) dan Wycombe Wanderers (League One).

"Walsall, Northampton Town, Barrow AFC & Wycombe Wanderers tertarik untuk merekrut bek Ipswich Town, Elkan Baggott," tulis EFL Hub.