Kejuaraan Asia Junior 2024 - Dipandu Eks Pelatih Gregoria, Malaysia Pede Akhiri Kekeringan Prestasi dan Mampu Juarai Nomor Beregu

By Nestri Y - Sabtu, 22 Juni 2024 | 10:40 WIB
Pelatih tunggal putri junior Indonesia, Jeffer Rosobin (kiri), menghampiri Gregoria Mariska saat pertandingan Kejuaraan Dunia Junior 2027 di Yogyakarta. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih tim junior Malaysia, Jeffer Rosobin, optimistis skuadnya mampu meraih hasil maksimal, bahkan juara di Kejuaraan Asia Junior 2024.

Pelatih asal Indonesia itu kini menjadi pemandu para amunisi muda Negeri Jiran untuk mentas di ajang bergengsi yang akan digelar pada 28 Juni - 7 Juli 2024 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, tersebut.

Nama Jeffer Rosobin sendiri sudah tak asing di kalangan peminat bulu tangkis Tanah Air.

Beliau adalah mantan pelatih di pelatnas PBSI.

Jeffer pula yang mendampingi tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung saat berhasil mengukir sejarah menjadi Juara Dunia Junior 2017 di GOR yang sama pula.

Baca Juga: Jadwal Kaohsiung Masters 2024 - Semifinal Rasa Final, Komang dan Jesita/Febi Berjarak 2 Langkah dari Menembus Batas

Kehadiran Jeffer di tim junior Malaysia kali ini menghadapi tantangan baru karena ambruknya prestasi mereka dalam beberapa edisi Kejuaraan Asia Junior bahkan Kejuaraan Dunia Junior tahun lalu.

Meski begitu,di edisi tahun ini, sang pelatih mulai optimistis menyusul dimulainya generasi baru.

Di nomor beregu, Malaysia berada di Grup B dan akan bersaing dengan UEA, Kazakhstan, Makau.

Jeffer yakin, dengan undian tersebut, tim asuhannya dapat menjadi juara grup cukup mudah.