Marc Marquez Selevel Francesco Bagnaia, 1 Ucapan Musuh Bebuyutan Valentino Rossi Dipegang Bos Ducati

By Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Juni 2024 | 10:20 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, pada sesi practice MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Jumat (10/5/2024). (JULIEN DE ROSA/AFP)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez diyakini akan mampu mengimbangi performa Francesco Bagnaia saat mereka bertandem di Ducati pada MotoGP 2025.

Masa depan karier Marc Marquez di kelas utama MotoGP pada musim depan sudah dipastikan dengan akan membela tim pabrikan Ducati.

Ya, pada MotoGP 2025 Baby Alien akan kembali menyandang status sebagai pembalap pabrikan usai kepergiannya dari Repsol Honda.

Di tim asal Bologna, Italia tersebut, Marquez akan bertandem dengan Francesco Bagnaia selaku pemegang gelar juara di dua musim terakhir ini.

Dengan kata lain, kekuatan Ducati akan mengerikan karena mereka memiliki dua pembalap berlabel sebagai juara dunia.

Datangnya Marquez menambah kelengkapan mereka dengan riwayat sebagai peraih delapan gelar juara dunia di semua kelas balap.

Luigi Dall'Igna selaku general manajer Ducati Corse menyebut Marquez menjadi rekrutan yang penting bagi timnya.

"Saya pikir penting untuk memiliki dua pembalap yang bisa memenangkan Kejuaraan Dunia," ucap Dall'Igna, dilansir dari Motosan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gigi itu menjelaskan tujuan mendatangkan Marquez untuk mengetahui siapa pembalap terbaik.

Baca Juga: Cara Luca Marini Betah di Honda Walau Belum Kantongi Sepeser Poin di MotoGP 2024