Hasil Kaohsiung Masters 2024 - Tertunduk Menangis, Komang Ayu Terpaksa Menyerah di Tengah Laga Saat Paksa Rubber Game Unggulan 2 Tuan Rumah

By Nestri Y - Sabtu, 22 Juni 2024 | 13:28 WIB
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi saat bertanding pada babak pertama Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (22/5/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Asa tunggal putri Indonesia meraih gelar juara pada Kaohsiung Masters 2024 pupus setelah Komang Ayu Cahya Dewi menyerah pada babak semifinal.

Komang harus rela mengakhiri petualangannya di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan pada pertandingan semifinal hari ini, Sabtu (22/6/2024) dengan cara yang tak inginkan semua atlet.

Tampil melawan tunggal putri unggulan dua tuan rumah, Wen Chi-Hsu, Komang sebenarnya sempat start dengan baik.

Dia bahkan unggul jauh dan menyetir kendali permainan sebelum goyah di poin-poin krusial.

Sempat melawan dengan memaksakan rubber game, Komang terpaksa harus menelan pil pahit di gim ketiga ketika dia tampak merasakan cedera.

Langkah Komang melambat dan dia akhirnya memutuskan menyerah di pertengahan laga dalam kedudukan skor 20-22, 21-18, 9-14 (retired).

Komang pun sempat tertunduk menangis, karena dia harus menyerah di tengah laga akibat gangguan cedera.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - Ditarget Medali Emas dan Diintai Bayang-bayang Perampokan, Ganda Putra Malaysia Pikul Beban Besar

Start gim pertama Komang terlihat sangat apik karena mampu unggul cepat 3-0.

Kecanggungan justru tampak dialami tuan rumah yang banyak melakukan kesalahan sendiri.