Saingan Fajar/Alfian di Olimpiade Paris 2024 Minder Duluan, Lee/Wang Merasa Bukan Juara Bertahan karena Kalahan

By Agung Kurniawan - Sabtu, 22 Juni 2024 | 12:45 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada semifinal Thomas Cup 2024 melawan Indonesia, di Chengdu, China, 4 Mei 2024. (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Nada pesimistis mengiri langkah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin menuju gelaran Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Para pebulu tangkis dunia akan bersaing menunjukkan performa terbaik mereka pada Olimpiade Paris 2024 salah satunya Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Mereka menjadi satu-satunya harapan Taiwan pada cabang olahraga ini dengan tampil di nomor ganda putra.

Status istimewa akan disandang Lee/Wang pada gelaran Olimpiade Paris 2024 meski mereka menunjukkan performa yang kurang apik.

Ya, ganda putra peringkat ke-11 dunia itu akan datang ke pesta olahraga terbesar di dunia tersebut sebagai juara bertahan.

Lee/Wang merupakan pemegang medali emas olimpiade edisi sebelumnya yang dilangsungkan di Tokyo tiga tahun silam.

Akan tetapi, performa mereka tidak bisa mencapai ke level terbaik usai mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Dengan performa yang tidak kunjung membaik, Lee Yang sudah menebar kode untuk gantung raket atau pensiun pada bulan September tahun ini.

Menghadapi Olimpiade Paris 2024 mendatang, situasi yang lebih baik tengah dirsakan oleh Lee Yang namun hal ini menghadirkan konsekuensi lainnya.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - Ditarget Medali Emas dan Diintai Bayang-bayang Perampokan, Ganda Putra Malaysia Pikul Beban Besar