Tim Bulu Tangkis Korea Selatan Ingin Ciptakan Sejarah Terbaik pada Olimpiade Paris 2024 Melebihi Capaian 18 Tahun Lalu

By Delia Mustikasari - Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:30 WIB
An Se-young (Korea Selatan) dan Chen Yu Fei (China) berdiri di podium tunggal putri pada Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Timnas bulu tangkis Korea Selatan berharap bisa menciptakan sejarah terbaik dalam keikutsertaan mereka pada Olimpiade Paris 2024 setelah tampil pada Singapore Open 2024 dan Indonesia Open 2024.

Pelatih kepala Asosiasi Bulu Tangkis Korea, Kim Hak-kyun, dalam sebuah wawancara yang dilansir Aiyuke menyatakan harapan tersebut.

Korea Selatan mengandalkan pemain top mereka, An Se-young (tunggal putri) Baek Ha-na/Lee So-hee (ganda putri) untuk meraih medali emas.

Dua pemain ini naik podium pada turnamen terakhir yang mereka ikuti sebelum Olimpiade Paris 2024, Indonesia Open 2024.

An menjadi runner-up, sementara Baek/Lee menjadi juara

"Meskipun performa ganda putra Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk menurun akhir-akhir ini, ganda putri dan tunggal putri telah melampaui keadaan mereka sebelumnya, yang patut mendapat pengakuan," kata Kim.

"Kondisi mereka tidak 100 persen karena para pemain fokus pada Olimpiade. Kondisi mereka saat ini sedang memprihatinkan, masih 70-80 persen. Sisanya 20-30 persen adalah bagian taktis."

An Se-young baru-baru ini naik podium kampiun pada Singapore Open 2024 dan runner-up Indonesia Open 2024 di tengah kekhawatiran cedera yang dia alami.

"Cedera Se-young menjadi lebih baik dan dia telah menunjukkan stabilitas di kompetisi besar. Saya khawatir tentang dia karena tekanan sebelum pertandingan, tetapi sekarang saya melihat dia sudah banyak pulih dan berada dalam kondisi yang baik."

Baca Juga: Hasil Kaohsiung Masters 2024 - Tertunduk Menangis, Komang Ayu Terpaksa Menyerah di Tengah Laga Saat Paksa Rubber Game Unggulan 2 Tuan Rumah