Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sulit Mau seperti Valentino Rossi, Fabio Quartararo Sudah Ancang-ancang Pensiun di Usia Tertentu

By Nestri Y - Sabtu, 22 Juni 2024 | 17:45 WIB
Valentino Rossi berjabat tangan dengan Fabio Quartararo setelah balapan MotoGP Americas di Sirkuit Americas, Austin, Amerika Serikat, 3 Oktober 2021. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo merasa tak bisa jika memanjangkan karier MotoGP sepanjang Aleix Espargaro dan apalagi Valentino Rossi.

Fabio Quartararo masih menjadi salah satu pembalap muda di kelas utama MotoGP kendati sudah menjalani musim keenamnya dan merebut satu gelar juara dunia.

Sebabnya, Quartararo memulai kiprahnya di usia yang sangat muda yaitu 15 tahun di Moto3 (sampai aturan batas usia pembalap sempat diturunkan) dan 19 tahun di MotoGP.

Bahkan cuma ada dua kompetitor yang lebih muda dari sosok kelahiran Nice, 20 April 1999, itu yakni Raul Fernandez (20 Oktober 2000) dan Pedro Acosta (25 Mei 2004).

Juara Dunia 2021 itu sekarang beru menginjak usia 24 tahun.

Karier emasnya di MotoGP pun diperkirakan masih bisa berlanjut sampai beberapa tahun ke depan karena performa yang konsisten dan talenta yang sudah teruji.

Akan tetapi, ketika ditanya tentang kemungkinan memperpanjang kariernya di MotoGP, El Diablo ternyata sudah punya pandangan sendiri.

Pembalap berkebangsaan Prancis itu tidak terlalu berekspektasi tinggi dengan batas dari kiprah sebagai pembalap grand prix.

Baca Juga: Manajer Sudah Konfirmasi, Toprak Razgatlioglu Ingin Tinggalkan BMW untuk Debut ke MotoGP

"Saya tidak berniat bertahan sampai saya berusia 35 tahun," kata Fabio Quartararo dikutip BolaSport.com dari Crash.net.