Daftar Tim Final Four Proliga 2024 - Kembalinya 3 Jagoan Lama, Electric PLN Pecah Kebuntuan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 22 Juni 2024 | 19:08 WIB
Reaksi para pemain Jakarta Electric PLN saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada lanjutan putaran kedua Proliga 2024 di Pontianak, Kalimantan Barat, 22 Juni 2024. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Perburuan tiket ke babak final four Proliga 2024 telah rampung ketika musim reguler menyisakan satu hari pertandingan.

Tim bola voli putri, Jakarta Electric PLN, menjadi tim terakhir yang memesan penampilan di babak final four.

Kepastian lolos didapat Electric PLN setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada pekan ketujuh di GOR Terpadu Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/6/2024).

Sempat tertinggal pada set pertama, Yolla Yuliana dkk. bangkit untuk mengemas kemenangan straight set 3-0 (25-23, 25-18, 25-22).

Ini menjadi kemenangan ketujuh bagi PLN pada musim reguler.

PLN pun melampaui Bandung bjb Tandamata yang secara tragis gagal lolos ke babak final four setelah dua musim beruntun menjadi juara.

PLN pun kembali ke final four Proliga setelah terakhir kali tampil pada 2018. Sebagai informasi, tiga tahun sebelum itu mereka menjadi juara sehingga mencetak hattrick.

PLN bukan satu-satunya kontestan anyar final four Proliga ketika dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Baca Juga: Proliga 2024 - STIN BIN Lewat, LavAni Tunjukkan Mental Juara Sesungguhnya Jelang Final Four

Masih di sektor putri, Jakarta Popsivo Polwan juga kembali setelah musim lalu finis di peringkat lima pada musim reguler.