Proliga 2024 - Doni, Farhan dan Rivan: Jakarta STIN BIN Lagi-Lagi Lebih Percaya Spiker Lokal

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 23 Juni 2024 | 07:00 WIB
Tim bola voli putra Jakarta STIN BIN saat menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax pada putaran kedua Proliga 2024, Sabtu 22 Juni 2024 (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Para pebola voli putra Indonesia di Jakarta STIN BIN kembali mendapatkan keyakinan lebih dalam mengarungi Proliga 2024.

STIN BIN berhasil menutup babak reguler dengan menyapu bersih dua kemenangan pada pekan pamungkas yang digelar di GOR Terpadu Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat.

Terkini, mereka sukses mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax lewat tiga set langsung dengan skor 3-0 (25-17, 25-18, 25-20) pada Sabtu (22/6/2024).

Pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi, lagi-lagi menurunkan pemain lokal pada laga kali ini, utamanya di posisi outside hitter.

Pelatih mempercayakan tiga bomber timnas Indonesia yaitu Rivan Nurmulki, Doni Haryono, dan Farhan Halim untuk mengisi lini serang.

Bahkan enam posisi di lapangan sempat seluruhnya diisi pemain lokal secara berbarengan.

Tiga pemain lainnya adalah adalah Cep Indra Agustin (middle blocker), Jasen Natanael Kilanta (setter), dan Hendrik Agel (libero).

Dari keenam pemain lokal yang diturunkan, Rivan, Farhan, dan Doni mendapat kredit khusus dari pelatih asal Iran-Jepang itu.

Baca Juga: Klasemen Proliga 2024 - Aura Juara Mulai Terlihat, Siapa Punya Rapor Terbaik jelang Akhir Musim Reguler?

Tiga pemain ini telah menjadi bagian penting dari timnas hingga bersama-sama mencetak emas pada SEA Games 2021 Vietnam dan SEA Games 2023 Kamboja.