Kejuaraan Asia Junior 2024 - Mutiara Ayu Hati-hati, Eks Pelatih Gregoria Bawa Misi Khusus untuk Tunggal Putri Malaysia

By Nestri Y - Senin, 24 Juni 2024 | 12:40 WIB
Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari, berpose di podium setelah final Kejuaraan Asia Junior 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 16 Juli 2023. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mutiara Ayu Puspitasari selaku juara bertahan Kejuaraan Asia Junior 2024 wajib mewaspadai wakil asal Malaysia, Siti Zulaikha Azmi yang kini dilatih Jeffer Rosobin.

Malaysia bersungguh-sungguh dalam menatap Kejuaraan Asia Junior 2024 yang akan digelar pada 28 Juni - 7 Juli 2024 di GOR Among Rogo, Yogyakarta mendatang.

Tekad besar skuad bulu tangkis Negeri Jiran berangkat dari ambisi mereka untuk menghentikan paceklik medali di ajang bergengsi se-Asia di level junior ini.

Salah satu yang jadi andalan Malaysia nanti ada di nomor tunggal putri.

Adalah SIti Zulaikha Azmi yang diharapkan mampu menjadi kartu As Malaysia di nomor beregu maupun individual.

Baca Juga: Titik Lemah Viktor Axelsen Dibongkar Pelatih Shi Yu Qi Jelang Olimpiade Paris 2024

Event beregu akan dihelat pada 28 Juni - 2 Juli.

Adapun pertandingan individual akan berlangsung pada 3 - 7 Juli.

Di nomor individual, pemain 18 tahun itu diharapkan mampu merengkuh medali demi mengatasi kekeringan medali tunggal putri Malaysia yang sudah berlangsung selama tujuh tahun lamanya.

Optimisme Malaysia makin tinggi terhadap Siti Zulaikha karena dia akan didampingi Jeffer Rosobin, pelatih asal Indonesia yang dulu pernah mengantarkan Gregoria Mariska Tunjung menjadi Juara Dunia Junior 2017.