Marc Marquez Lebih Hebat Saat Valentino Rossi Diremehkan Pengamat MotoGP Bisa Keok Jika Tak Pensiun

By Agung Kurniawan - Senin, 24 Juni 2024 | 13:00 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez berjabat tangan setelah kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 24 Agustus 2019. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi dipandang tidak lebih hebat dari Marc Marquez jika merasakan ketatnya level kompetisi MotoGP saat ini.

Kiprah Valentino Rossi sebagai seorang pembalap pada ajang MotoGP tentu tidak diragukan lagi baik untuk para penggemar dan pengamat.

Dengan perjalanan karier yang panjang sejak 1996 hingga 2021, The Doctor layaknya ikon bagi ajang balap motor paling bergengsi itu.

Karakter unik yang ditunjukkan Rossi mampu menghadirkan banyak penggemar baru yang bersedia hadir di sirkuit untuk menyaksikan aksinya.

Tidak hanya itu saja, pria yang telah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu juga menorehkan prestasi mentereng dalam karier panjangnya.

Valentino Rossi menorehkan total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap dan hanya kalah dari legenda Giacomo Agostini.

Meski demikian, pengamat MotoGP asal Spanyol, Oscar Haro, merasa bahwa Rossi takkan bisa bersaing jika tidak pensiun.

Ya, pria yang kini berusia 45 tahun itu dianggap tidak bisa berbuat banyak menghadapi level MotoGP saat ini yang sangat ketat.

Meski demikian, mantan direktur olahraga LCR Honda tersebut tak menampik bahwa Rossi memang memiliki bakat yang luar biasa sebagai rider.

Baca Juga: Akal Sehat Bos Ducati Tak Mungkin Kembalikan Pembalap Paling Ditakuti Marc Marquez ke MotoGP