Marc Marquez Bisa Merajalela dan Bajak Status Anak Kesayangan Ducati dari Francesco Bagnaia

By Agung Kurniawan - Senin, 24 Juni 2024 | 14:45 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat tampil pada hari pertama MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Italia, Jumat (31/5/2024) (MARCO BERTORELLO)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez dinilai bisa menjadi pembalap kesayangan di tim pabrikan Ducati usai mendapatkan promosi untuk MotoGP 2025.

Kekuatan Ducati diyakini semakin mengerikan pada MotoGP 2025 mendatang setelah mereka berhasil mendatangkan Marc Marquez.

Rider yang kini mengaspal untuk Gresini Racing tersebut dipastikan akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia mulai musim depan.

Ini akan menjadi kali kedua bagi Marquez menyandang status sebagai rider pabrikan dari sebuah tim setelah sebelumnya di Repsol Honda sejak 2013 hingga 2023.

Satu tempat di tim pabrikan Ducati didapatkan Marquez setelah dia tampil kompetitif bersama Gresini Racing.

Hingga MotoGP 2024 menuntaskan tujuh seri, peraih delapan gelar juara dunia tersebut sudah mengamankan total delapan podium.

Jumlah tersebut didapatkan Marquez dengan rincian tiga kali dari sesi balapan utama dan lima kali dari sprint atau balapan mini.

Selain itu, torehan prestasi rider 31 tahun itu dengan delapan gelar juara dunia juga tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Acungan jempol layak diberikan kepada Marquez setelah hasil-hasil itu didapat dengan memakai motor Ducati versi tahun lalu.

Baca Juga: Marc Marquez Lebih Hebat Saat Valentino Rossi Diremehkan Pengamat MotoGP Bisa Keok Jika Tak Pensiun