Beda Nasib dengan Valentino Rossi, Marc Marquez Bawa Risiko untuk Ducati pada MotoGP 2025?

By Agung Kurniawan - Senin, 24 Juni 2024 | 15:40 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berselebrasi usai meraih podium kedua pada seri MotoGP Spanyol 2024, Minggu (28/4/2024) (JORGE GUERRERO/AFP)

BOLASPORT.COM - CEO Ducati, Claudio Domenicali, menegaskan kedatangan Marc Marquez ke timnya tidak akan membawa kegaduhan untuk publik Italia.

Ducati telah mengunci susunan pembalap mereka untuk musim 2025 mendatang dengan kehadiran Marc Marquez yang akan berada di sisi Francesco Bagnaia.

Keputusan Ducati untuk mendatangkan Marquez sendiri tidak lepas dari performa menjanjikan bersama Gresini Racing.

Selain itu, riwayat sebagai peraih delapan gelar juara dunia juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi pasukan Borgo Panigale untuk merekrutnya.

Sebuah ironi merebak saat Baby Alien itu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memastikan masa depannya dengan naik menjadi rider tim pabrikan.

Kondisi tersebut sangat berbeda dengan apa yang dialami Valentino Rossi ketika meninggalkan tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2020 lalu.

The Doctor membutuhkan waktu berbulan-bulan sebelum mendapatkan tempat di Petronas Yamaha SRT yang saat itu merupakan tim satelit Yamaha.

Meski sempat bingung dengan hadirnya Jorge Martin (Pramac) dan Enea Bastianini di daftar mereka, Ducati telah membuat keputusan bulat.

Sebagai CEO Ducati, Claudio Domenicali, tak menampik jika jalan untuk mendapatkan Marquez berlangsung lembut.

Baca Juga: Marc Marquez Bisa Merajalela dan Bajak Status Anak Kesayangan Ducati dari Francesco Bagnaia