Olimpiade Paris 2024 - Pemain Ganda Putra Nomor 1 Dunia Wang Chang Tak Sabar Nantikan Debut

By Nestri Y - Selasa, 25 Juni 2024 | 13:45 WIB
Pasangan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, berpose setelah menundukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada final Thomas Cup 2024 di Chengdu, China, 5 Mei 2024. (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Antusiasme tinggi meliputi pemain ganda putra nomor wahid dari China, Wang Chang, jelang debutnya di ajang Olimpiade Paris 2024.

Edisi ke-33 dari ajang olahraga multicabang sedunia bakal menjadi turnamen tertinggi yang akan dijajaki Wang Chang sepanjang kariernya.

Saat ini, Wang Chang bersama partnernya, Liang Wei Keng, merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia.

Gelar-gelar bergengsi di ranah BWF World Tour telah dikantongi pemain yang seangkatan dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin itu.

Terkini, Liang/Wang baru saja menjadi juara di Indonesia Open 2024 lalu.

Keberhasilan menjadi kampiun di turnamen bertaraf Super 1000 menjadi bekal yang sangat pas bagi Liang/Wang dalam menyongsong Olimpiade Paris 2024.

Sebab, Indonesia Open 2024 menjadi turnamen terakhir yang mereka ikuti sebelum 'masa tenang' sampai dimulainya Olimpiade Paris 2024.

Cabor bulu tangkis di Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung pada 27 Juli - 5 Agustus 2024 di Paris, Prancis.

Baca Juga: Saat Indonesia Mengkhawatirkan, Regenerasi Ganda Putra Malaysia Bikin Iri

Dalam sisa waktu satu bulan untuk mematangkan persiapan, Wang Chang tak bisa menutupi antusiasmenya jelang Olimpiade pertamanya.