Final Four Proliga 2024 - Ambisi BIN Kawinkan Gelar Berpotensi Ambyar, Megawati dan Rivan dkk Dibayangi Rekor Miring

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 25 Juni 2024 | 16:30 WIB
Tim bola voli putri Jakarta BIN, pada laga terakhir putaran reguler Proliga 2024 di GOR Terpadu, Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar, Minggu (23/6/2024). (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Dua tim bola voli yang diperkuat banyak pemain bintang yakni Jakarta STIN BIN dan Jakarta BIN membuka asa untuk menjadi juara usai berhasil lolos ke babak final four Proliga 2024.

Dua tim putra dan putri yang memang belum pernah absen dengan berlaga di babak empat besar sejak berstatus tim debutan pada tahun lalu.

Kedua tim binaan Badan Intelijen Negara itu untuk kedua kalinya secara beruntun berhasil lolos ke final four Proliga.

Bedanya STIN BIN mengakhiri musim pertamanya dengan keluar sebagai peringkat ketiga, sedangkan BIN harus puas keluar sebagai peringkat keempat pada Proliga 2023.

Tahun ini, mereka berambisi besar untuk meraih hasil lebih baik daripada sebelumnya.

Sekretaris Utama (Sestama) BIN, Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo mengatakan Proliga 2024 menjadi kesempatan bagi tim bola voli BIN bisa bersaing ke ajang internasional.

“Ajang Proliga tahun ini menjadi kesempatan emas bagi seluruh pemain tim bola voli BIN untuk bersaing dalam ajang tertinggi kompetisi bola voli profesional di Indonesia, baik yang berskala nasional atau internasional,” kata Bambang, sebelum bergulirnya Proliga 2024.

Baca Juga: Daftar Peserta FIVB Challenger Cup 2024, Asia Pastikan Punya Wakil Sampai Semifinal

Mereka merekrut banyak pemain tim nasional Indonesia dan dua pemain asing yang berkualitas cukup baik.

Tim putra, Jakarta STIN BIN bahkan langsung tancap gas dengan penampilan meyakinkan sejak awal musim.