EURO 2024 - Potensi Lawan Timnas Inggris di Babak 16 Besar jika Gagal Jadi Juara Grup, Ada Timnas Jerman hingga Cristiano Ronaldo dkk Menanti

By Raka Kisdiyatma Galih - Selasa, 25 Juni 2024 | 16:00 WIB
Timnas Inggris kembali dihadapkan pada situasi tidak menguntungkan dengan tidak adanya bek kiri murni yang fit. (OZAN KOSE/AFP)

BOLASPORT.COM - Timnas Inggris berpotensi menghadapi Timnas Jerman hingga Timnas Portugal yang dipimpin Cristiano Ronaldo di babak 16 besar Euro 2024 jika gagal menjadi juara grup.

Timnas Inggris menjadi satu-satunya peserta Grup C Piala Eropa tahun ini yang sudah dijamin melangkah ke fase knock-out.

Menariknya, Inggris dipastikan lolos tanpa harus menyapu bersih dua pertandingan awal fase grup dengan kemenangan.

Usai menang 1-0 atas Serbia pada matchday pertama, The Three Lions kemudian ditahan imbang Denmark 1-1 dalam laga kedua.

Alhasil, Inggris hanya mengumpulkan empat poin tetapi sudah cukup untuk berada di puncak klasemen sementara.

Mereka unggul dua poin dari Timnas Denmark dan Timnas Slovenia yang berada di bawahnya.

Sementara dengan si juru kunci Timnas Serbia, Inggris menjaga jarak tiga poin.

Baca Juga: Demi Bikin Lionel Messi Betah, Timnas Argentina Rayakan Ulang Tahun La Pulga di Tengah Kesibukan Copa America 2024

Adapun kelolosan Inggris ke babak 16 besar dipengaruhi oleh hasil-hasil dari matchday terakhir Grup B, di mana Italia dan Kroasia bermain imbang 1-1 dan Spanyol mengalahkan Albania 1-0 pada Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Hasil itu memastikan anak asuh Gareth Southgate melaju minimal sebagai peringkat tiga terbaik.