Efek Lelah di Honda dan Menua, Marc Marquez Rela Bakar Uang Habis-habisan untuk Jadi Juara MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 25 Juni 2024 | 16:45 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, merayakan podium kedua sprint race MotoGP Italia di Sikuit Mugello, Sabtu (1/6/2024). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - Keputusan Marc Marquez untuk bergabung dengan Ducati masih menyisakan tanda tanya. Salah satunya adalah tentang kelanjutan sponsor pribadinya.

Sejak awal, potensi merapatnya Marc Marquez ke Ducati sedikit diragukan karena bentrok antara sponsor pribadinya dengan sponsor tim Ducati.

Sorotan terbesar tertuju kepada persaingan minuman berenergi, antara Red Bull yang berada di belakang Marquez selama 17 tahun dan Monster Energy yang menyokong Ducati.

Mengutip GPOne.com, masih ada empat sponsor Marquez lain yang terancam pergi karena bersebarangan dengan sponsor Ducati.

Daftarnya adalah Oakley dengan Carrera (kacamata), Allianz dengan UnipoSai (asuransi), Samsung dengan Lenovo (elektronik), dan Estrella Galicia 0,0 dengan Contandi Castaldi (bir/minuman beralkohol).

"Itu sedang didiskusikan," ucap personel tim Ducati tentang perbedaan sponsor tim dengan calon pembalap anyar mereka musim depan.

Ini bukan pertama kalinya Marquez melakukan pengorbanan besar dari segi finansial demi mengejar ambisinya untuk menjadi juara lagi.

Kepindahannya dari Repsol Honda pada musim ini sudah membuat Juara Dunia delapan kali itu kehilangan gaji besar yang ditaksir mencapai 20 juta euro (sekitar 351 miliar rupiah).

Baca Juga: Invasi Akademi Valentino Rossi Komplet di MotoGP, Setiap Pabrikan Kini Telah Menikmati

Bahkan sempat beredar gosip bahwa Marquez tidak digaji di Gresini walau ini sudah dibantah langsung oleh pembalap asal Cervera itu sendiri.