Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP Belanda 2024 - Diam-diam Saingi Pace Bagnaia dan Martin, Marini Optimistis meski Honda Masih Prihatin

By Nestri Y - Rabu, 26 Juni 2024 | 11:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Luca Marini, bersiap jelang balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Toscana, Italia, 2 Juni 2024. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Harapan untuk meraih hasil lebih dan lebih baik lagi masih terus dipertahankan Luca Marini bersama Honda jelang seri balap kedelapan MotoGP Belanda 2024.

Setelah masa jeda selama tiga pekan, Luca Marini akan kembali menjalani rutinitasnya sebagai pembalap Repsol Honda.

Sirkuit Assen di Assen, Belanda, adalah medan perang berikutnya bagi adik Valentino Rossi itu pada 28-30 Juni 2024 mendatang.

Di sirkuit di mana The Doctor meraih kemenangan terakhirnya itu, Marini akan kembali disibukkan dengan kerja keras untuk mencari dan terus mencari solusi bagi RC213V.

Jelas bukan hal yang mudah bagi Marini untuk menjalani hari-hari balapannya sepanjang patuh musim ini yang hampir semuanya selalu diakhiri di posisi paling buncit.

Pengalaman ini sangat kontras jika dibandingkan ketika dia masih bisa bersaing untuk posisi podium berbekal Ducati Desmosedici GP milik tim VR46.

Kendati dihantam hasil-hasil memilukan bersama Honda, bukan berarti Marini kehilangan harapan.

Sejak awal musim, runner-up Moto2 2020 itu sudah menduga bahwa ini adalah satu risiko besar yang harus ia ambil ketika memutuskan bergabung ke Repsol Honda.

Baca Juga: Ketabahan Marc Marquez Disorot Pengamat MotoGP, Motor Butut Honda Tak Bisa Bunuh Bakat Dewa

Marini nyatanya justru masih menyimpan optimisme untuk membawa Honda bangkit dari masa-masa terpuruk ini walau keadaannya masih sangat sulit.