Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olimpiade Paris 2024 - Ratu Bulu Tangkis Malaysia Dihantam Ujian Besar, Terpaksa Tanding Tanpa Pelatih Berjasa asal Indonesia

By Nestri Y - Rabu, 26 Juni 2024 | 13:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, pada Japan Open 2023 di Yoyogi National Gymnasium, Jepang, 26 Juli. (RICHARD A. BROOKS/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, terpaksa akan bertanding tanpa pendampingan pelatihnya dari Indonesia, Nova Armada, pada Olimpiade Paris 2024.

Satu bulan jelang bergulirnya edisi ke-33 dari ajang olahraga terbesar di musim panas, Goh Jin Wei justru diliputi kekacauan dalam batinnya.

Setelah berjuang keras mendapatkan tiket Olimpiade, memperbaiki kebugaran fisik, dan mencapai level performa yang lebih baik, sekarang dia ditimpa ujian lagi.

Juara Dunia Junior 2015 dan 2018 itu harus menghadapi kenyataan bahwa dia tak akan didampingi pelatihnya saat berlaga pada Olimpiade Paris 2024 nanti.

Kabar mengejutkan ini cukup membuat Goh Jin Wei syok.

Sebab Nova lah yang menjadi sosok kunci atas kebangkitan Goh setelah sempat pensiun karena operasi pada ususnya.

Goh Jin Wei harus meratapi nasibnya tanpa pendampingan Nova Armada karena sang pelatih terkendala masalah akreditasi.

Permintaan Goh agar sang pelatih menjadi bagian kontingen Malaysia tidak berhasil akibat terbatasnya kuota kartu akreditasi yang diterbitkan Komite Olimpiade International (IOC).

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - An Se-young OTW Sapu Bersih Gelar Mayor: Saya Mau Medali Emas

Padahal, Goh tentu sangat butuh pendampingan Nova sejak berlatih hingga bertanding di Olimpiade Paris 2024 nanti.