Tanpa Basa-basi, KTM Pastikan Kisah dengan Juara Dunia Moto2 Ini Sudah Tamat

By Nestri Y - Kamis, 27 Juni 2024 | 10:00 WIB
Satu-satunya Rookie MotoGP 2023, Augusto Fernandez (GASGAS Factory Racing Tech3) saat mengalami kecelakaan pada MotoGP Prancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Prancis. (THE RACE)

BOLASPORT.COM - Nasib Augusto Fernandez di Red Bull GASGAS Tech3 dipastikan berakhir. Dia ditendang karena kalah saing dengan Pedro Acosta dan tak mampu menunjukkan performa kuat.

Kisah juara dunia Moto2 2022 itu dipastikan berakhir menyusul keputusan KTM untuk merekrut dua pembalap baru untuk MotoGP 2025.

Kursi di tim Tech3 bakal dihuni oleh Enea Bastianini dan Maverick Vinales yang masing-masing direkrut dari Ducati dan Aprilia.

Adapun di tim pabrikan Red Bull KTM, susunan pembalap musim depan akan memuat Brad Binder dan Pedro Acosta yang mendapatkan promosi.

Penampilan sensasional Acosta pada musim ini hingga menjadi pembalap motor KTM dengan peringkat tertinggi di klasemen sukses menjamin masa depannya.

Baca Juga: Klaim Adik Valentino Rossi, Ada Kerja Bagus Repsol Honda Jelang MotoGP Belanda 2024

Pabrikan asal Mattighofen, Austria, itu tidak ragu untuk memperpanjang kontrak si Bocah Ajaib dan bahkan menempatkannya di tim itu.

Keputusan itu memaksa Jack Miller dan Augusto Fernadez untuk pergi.

Khusus, Fernadez, dia secara tragis mengikuti jejak juara dunia Moto2 musim 2021, Remy Gardner, yang juga berakhir terbuang dari KTM.

Pembalap asal Spanyol itu juga mengalami kesulitan untuk bersaing di kelas premier dan bahkan cuma bertahan semusim.