Jakarta International Dragon Boat Festival 2024 Ikut Rayakan Hari Ulang Tahun Jakarta yang Ke-497

By BolaSport - Kamis, 27 Juni 2024 | 13:40 WIB
Jakarta International Dragon Boat Festival 2024 akan diselenggarakan pada Sabtu (13/7/2024) di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. (Jakarta International Dragon Boat Festival 2024 )

BOLASPORT.COM - Jakarta International Dragon Boat Festival (JIDBF) 2024 adalah acara tahunan yang dimulai pada tahun 2017 oleh PODSI DKI Jakarta dan Klub Dayung Bahtera.

Jakarta International Dragon Boat ke-6 ini didedikasikan untuk menyediakan peluang bagi orang-orang dari berbagai latar belakang, termasuk non-profesional, komunitas, dan pelajar, untuk berpartisipasi dalam kompetisi dan menikmati kegembiraan lomba perahu naga.

Tradisi kuno lebih dari 400 tahun lalu ini sekarang telah menjadi olahraga air yang populer di berbagai negara karena menggabungkan unsur prestasi, pendidikan, dan rekreasi, serta dapat diikuti oleh pemula dari semua umur dengan kemahiran amatir.

Olahraga dayung dragon boat mengandalkan kerja sama tim dan menjunjung tinggi nilai keberagaman, gotong royong, persatuan dan sportivitas.

Kejuaraan dayung perahu naga dengan skala internasional tersebut akan diadakan pada Sabtu (13/7/2024) di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Jakarta International Dragon Boat Festival 2024
Jakarta International Dragon Boat Festival yang memasuki penyelenggaraan edisi ke-6 ikut merayakan Ulang Tahun Jakarta ke-497.

Nomor yang dilombakan pada kegiatan ini terdiri dari International, Open Premier, Community, dan juga Student yang diikuti oleh lebih kurang 90 tim dari berbagai kalangan.

JIDBF 2024 akan menyatukan orang-orang dari semua lapisan masyarakat dalam perayaan olahraga, persahabatan, dan pertukaran budaya. Mereka akan bertanding di berbagai kategori perlombaan yang digelar.

Selain perlombaan, festival ini juga menampilkan pertuniukan budaya, bazar, permainan, dan kegiatan lainnya untuk masyarakat.

Dalam perhelatan megah Jakarta International Dragon Boat Festival 2024, edisi keenam ini hadir sebagai panggung spektakuler yang memadukan kegembiraan ulang tahun Jakarta dengan semangat kolaborasi dan keberagaman budaya.