MotoGP Belanda 2024 - Apapun Kondisinya, Francesco Bagnaia Siap Trabas demi Juara

By Nestri Y - Kamis, 27 Juni 2024 | 17:15 WIB
Dari kiri ke kanan Enea Bastianini, (Ducati), Francesco Bagnaia (Ducati) dan Jorge Martin (Pramac) di podium MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2024). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - Potensi meraih gelar hat-trick pada seri balapan MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen terbuka untuk Francesco Bagnaia yang sudah dua kali menang dalam dua edisi terakhir.

Juara Dunia 2022 dan 2023 itu menatap lanjutan seri kedelapan musim ini dengan sangat antusias.

Maklum, memori Bagnaia tiap kali mentas di sirkuit berjuluk Cathedral of Speed itu selalu positif.

Pada GP Belanda 2022 dan 2023, dialah yang sukses menaklukkan Assen.

Terbantu dengan jeda tiga pekan sebelumnya yang bisa dijadikan untuk masa isitrahat, murid Valentino Rossi itu semakin siap menjalani rutinitas pekerjaannya setiap akhir pekan. 

Baca Juga: MotoGP Belanda 2024 - Balapan Pertama Usai Dikhianati Ducati, Cara Martin Balas Dendam dengan Elegan

"Setelah Mugello, punya jeda selama tiga pekan untuk recovery adalah hal bagus. Saya bisa rehat sejenak," kata Bagnaia dikutip BolaSport.com dari laman resmi Ducati.

"Tetapi di atas itu semua saya tetap melanjutkan rutinitas latihan, melintasi sirkuit dengan Panigale V4S saya, dan sempat berpartisipasi di acara Monster Energy di Silverstone bersama pembalap lain beberapa wakut lalu," ujarnya.

Sirkuit Assen adalah sirkuit yang menyuguhkan karakteristik kecepatan.

Persaingan di MotoGP Belanda 2024 nanti pun akan lebih sengit mengingat skuad Si Merah Borgo Panigale kini punya Marc Marquez yang bernaung di Gresini.