Satu Grup dengan Langganan Piala Dunia, Erick Thohir: Timnas Indonesia Tak Boleh Kendor

By Sasongko Dwi Saputro - Kamis, 27 Juni 2024 | 19:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui awak media di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Inilah pernyataan resmi Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI usai acara pengundian grup ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Teka-teki siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia terjawab sudah.

Dalam drawing yang digelar Kamis (27/6/2024) siang ini di markas besar AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Timnas Indonesia tergabung di grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia bakal melalui 10 pertandingan di ronde ketiga dengan sistem home and away.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia siap memberikan kemampuan terbaiknya dalam bersaing dengan lima negara lainnya.

Erick Thohir percaya bahwa tim asuhan Shin Tae-yong tersebut bisa memberikan kejutan pada ronde ketiga.

Tim Garuda harus bisa mengambil pelajaran positif dari keberhasilan Austria dan Georgia lolos ke fase gugur Euro 2024.

"Harus diakui kita berada di grup yang berat," ujar Erick Thohir dalam rilis resmi yang diterima redaksi BolaSport.com pada Kamis (27/6/2024).

Baca Juga: PSSI Kantongi Beberapa Pemain Keturunan Grade A untuk Bela Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Termasuk Ole Romeny

"Cuma saya minta kepada pelatih dan timnas kita agar jangan kasih kendor."