Jens Raven Resmi Jadi WNI, Ini Komentar dan Harapan Erick Thohir

By Wila Wildayanti - Kamis, 27 Juni 2024 | 20:30 WIB
Jens Raven akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia seusai menjalani sumpah di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham DKI Jakarta, Kamis (27/6/2024). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Jens Revan akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani sumpah kewarganegeraan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham DKI Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Jens Raven diketahui sudah menjalani proses naturalisasi sejak beberapa waktu lalu.

Namun, akhirnya setelah menjalani proses tersebut akhirnya ia resmi menjadi WNI seusai sumpah kewarganegaraan Kamis (27/6/2024).

Pemain yang saat ini membela klub asal Belanda FC Dordrecht tersebut sebenarnya telah mengikuti kegiatan timnas U-19 Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca Juga: PSSI Kantongi Beberapa Pemain Keturunan Grade A untuk Bela Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Termasuk Ole Romeny

Jens Raven sebelumnya bergabung dengan tim asuhan Indra Sjafri untuk beraksi di Toulon Cup 2024 di Paris lalu.

Untuk itu Raven telah beraksi bersama timnas U-19 Indonesia belum lama ini, meski pemain berusia 18 tahun tersebut baru menjalani sumpah menjadi WNI.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun menyambut Jens Raven dengan senang hati setelah sang pemain menjalani sumpah.

Menurutnya, timnas Indonesia menambah amunisi baru dengan selesainya Raven menjalani sumpah ini.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut mengatakan bahwa Raven ini bisa menambah kekuatan buat timnas Indonesia.