MotoGP Belanda 2024 - 'Kurang Ajarnya' Marc Marquez Terang-terangan Akan Ikuti Francesco Bagnaia di Lintasan Baru Follow Instagram hingga Kunci Negosiasi Ducati

By Delia Mustikasari - Jumat, 28 Juni 2024 | 06:00 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, merayakan podium kedua sprint race MotoGP Italia di Sikuit Mugello, Sabtu (1/6/2024). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini, Marc Marquez, menyambut seri balap MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, 28-30 Juni dengan kepastian sebagai rider Ducati mulai musim 2025.

Marquez memilih dengan sempurna ketika meninggalkan Honda untuk bergabung dengan Gresini. Sepertinya dia akan mendapatkan keuntungan lagi dengan langkah MotoGP berikutnya.

Marquez akan bergabung dengan Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati musim depan, melengkapi line-up paling tangguh di grid.

Marquez dipastikan masuk tim menjelang rumor di Sirkuit Mugello, Italia yang menyatakan bahwa Jorge Martin akan memenangkan perlombaan untuk bergabung dengan Bagnaia.

Namun, kekhawatiran Ducati akan kehilangan Marquez sama sekali membuat tim pabrikan Borgo Panigale bertindak cepat dan mengamankan jasa juara dunia delapan kali itu.

"Tentu saja, saya sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Ducati karena telah memilih saya sebagai pembalap resmi dan rekan setim Pecco (Francesco) Bagnaia," dalam konferensi pers jelang MotoGP Belanda dilansir dari Crash.

"Terutama setahun yang lalu. Saya hampir mengakhiri karier saya, tetapi untungnya saat itu adalah liburan musim panas dan saya mengisi ulang baterai dan mengisi ulang tubuh saya."

"Dari situ saya memutuskan jalan lain. Dalam keputusan itu sekaligus saya berterima kasih kepada Honda karena mereka memahami keputusan saya untuk pergi ke Gresini."

"Di Gresini saya langsung merasakannya dan saya langsung mengerti bahwa memiliki rasa percaya diri adalah hal yang mungkin dilakukan."

"Suasana tim sempurna untuk menghidupkan kembali pembalap yang sempat tersesat."