Definisi Semena-mena karena PHP dan Pecat Pembalap, KTM Minta Jack Miller Keluar meski Jasanya Benahi Motor RC16

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 28 Juni 2024 | 11:45 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Jack Miller, berada di garasi sebelum kualifikasi MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, 23 Maret 2024. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Kisah Jack Miller dalam bursa transfer MotoGP rupanya tak kalah nelangsa dari Jorge Martin yang diserobot Marc Marquez dalam perebutan kursi tim Ducati.

Seperti diketahui, Jorge Martin tadinya mendapat konfirmasi dari Ducati bahwa dia menjadi calon terkuat untuk menjadi rekan setim Francesco Bagnaia pada MotoGP 2025.

Akan tetapi, situasi berubah ketika Marc Marquez menggunakan daya tawarnya.

Ducati akhirnya memilih Marquez meski Martin telah menunjukkan prestasi tinggi dengan menjadi runner-up musim lalu dan sedang memimpin kejuaraan musim ini.

Situasi yang tak kalah miris juga dialami Jack Miller yang harus bersiap-siap untuk keluar dari KTM pada akhir musim ini.

Jack Miller tidak kebagian tempat di skuad KTM musim depan karena empat kursi sudah dikunci seluruhnya.

Kursi Miller di tim pabrikan Red Bull KTM akan diberikan kepada bocah ajaib Pedro Acosta sebagai hadiah atas performa kuat di musim debutnya.

Adapun kesempatan kedua bareng tim satelit, Tech3, melayang karena KTM lebih memilih untuk merekrut dua pembalap anyar sekaligus yakni Maverick Vinales dan Enea Bastianini.

Baca Juga: Pertaruhan Ducati Bikin Lawan Bingung, 3 Jagoan dan 1 Tim Dikorbankan demi Marc Marquez Seorang

Ironisnya, peristiwa ini terjadi setelah KTM meyakinkan Miller agar tidak perlu bernegosiasi dengan tim lainnya karena dirinya akan dipertahankan.