MotoGP Belanda 2024 - Marc Marquez Bongkar Perlakukan Ducati, Tak Jadi Pensiun Karena 1 Alasan

By Agung Kurniawan - Jumat, 28 Juni 2024 | 15:45 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berselebrasi usai meraih podium kedua pada seri MotoGP Spanyol 2024, Minggu (28/4/2024) (JORGE GUERRERO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, merasa kagum dengan apa yang dia dapatkan ketika menjadi bagian kecil Ducati di MotoGP 2024.

MotoGP 2024 menjadi titik balik seorang Marc Marquez di mana dia perlahan mulai kembali menggapai performa terbaiknya di lintasan balap.

Dibekali motor Ducati Desmosedici GP versi tahun lalu, hal itu tidak menyurutkan langkah pembalap berjuluk Baby Alien itu guna tampil kompetitif.

Hingga tujuh seri MotoGP 2024 yang telah dijalani, Marquez sudah mengemas total delapan podium untuk Gresini Racing.

Jumlah tersebut didapat dengan rincian tiga kali dari sesi balapan utama dan lima kali dari sesi sprint atau balapan mini.

Peraih delapan gelar juara dunia tersebut kini bisa merasa bahwa keputusannya untuk pergi meninggalkan Repsol Honda sebagai keputusan yang tepat.

Meski berada di Gresini Racing yang hanya merupakan tim pelanggan, Marquez bisa menemukan kembali hasrat untuk bersaing di barisan depan.

Marquez semakin mendapatkan suasana paddock yang kondusif karena dia bertandem dengan adiknya sendiri yaitu Alex Marquez.

Dengan kinerja yang telah ditunjukkan, rider berusia 31 tahun itu mendapatkan promosi naik ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2025 mendatang.

Baca Juga: Definisi Semena-mena karena PHP dan Pecat Pembalap, KTM Minta Jack Miller Keluar meski Jasanya Benahi Motor RC16