Belajar dari yang Sudah-sudah, Legenda Brasil Minta Setop Bandingkan Jebolan Piala Dunia U-17 Indonesia dengan Lionel Messi

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 28 Juni 2024 | 17:15 WIB
Selebrasi winger Timnas U-17 Brasil, Estevao, saat menghadapi Ekuador pada babak kedua 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (20/11/2023). (MUTIARA KURNIA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda Timnas Brasil, Gilberto Silva, meminta seluruh pihak agar berhenti menyebut jebolan Piala Dunia U-17 Indonesia dengan sebutan The Next Lionel Messi.

Chelsea berhasil mengamankan salah satu wonderkid asal Brasil, Estevao Willian.

The Blues mengumumkan keberhasilannya merekrut Estevao dari Palmeiras pada Minggu (23/6/2024).

Namun, pemain yang pernah memperkuat Timnas Brasil untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia itu tak langsung bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2024.

Ia baru akan merumput ke Stamford Bridge ketika musim panas 2025.

"Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut penyerang remaja Estevao Willian dari Palmeiras, dengan pemain Brasiil itu akan resmi bergabung ke Chelsea pada musim panas mendatang," demikian bunyi pernyataan Chelsea.

Adapun untuk memboyong Estevao, Chelsea rela merogoh kocek cukup dalam, yakni senilai 65 juta euro.

Mahar setara Rp1,1 triliun untuk winger berusia 17 tahun tersebut itu terbagi menjadi dua bagian.

Rinciannya, 40 juta euro dalam rupa biaya transfer pokok dan 25 juta euro sisanya berupa add-ons.

Chelsea tentu memiliki alasan mengapa berani mengeluarkan uang sebanyak itu untuk menebus Estevao yang belum teruji kualitasnya di Eropa.