MotoGP Belanda 2024 - Francesco Bagnaia Tegaskan Tak Punya Suara dalam Keputusan Ducati Kontrak Marc Marquez dan Tidak Saling Kenal dengan Baby Alien

By Delia Mustikasari - Jumat, 28 Juni 2024 | 17:30 WIB
Francesco Bagnaia (kiri/Ducati) dan Marc Marquez (Gresini) bersalaman di sela konferensi pers jelang MotoGP Belanda 2024, Kamis (27/6/2024). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, mengungkapkan bahwa dia tidak punya hak suara dalam keputusan Ducati mengontrak Marc Marquez sebagai rekan setimnya.

Bagnaia memulai MotoGP Belanda 2024 akhir pekan ini sebagai favorit setelah memenangkan dua balapan terakhir di Sirkuit Assen.

Namun, semua pembicaraan menjelang akhir pekan berkisar pada Jorge Martin dan Marc Marquez, keduanya ditanyai beberapa pertanyaan tentang langkah terbaru mereka.

Marquez direkrut alih-alih Martin untuk bermitra dengan Bagnaia pada musim 2025 dan 2026.

Bagnaia yang sebelumnya mendukung Enea Bastianini sebagai pilihannya untuk bertahan, mengakui bahwa dia tidak berdampak pada keputusan Ducati.

"Dari sudut pandang saya, saya tidak diikutsertakan dalam keputusan tersebut karena itu yang saya minta," kata Bagnaia dilansir dari Crash.

"Saya hanya ingin fokus di trek balap dan dalam kedua kasus tersebut situasinya kurang lebih sama. Baik Jorge dan Marc sangat cepat."

"Saat ini, Jorge punya lebih banyak feeling dan pengalaman dengan motornya dan lebih cepat."

"Tetapi, itu kurang lebih sangat mirip dalam hal kecepatan dengan rekan setim (baru) saya. Bagi saya ini adalah tantangan baru dan rekan setim baru yang harus dikalahkan. Akan menyenangkan."

"Marc adalah orang yang sangat cerdas dan akan memahami dengan sempurna bagaimana bekerja dengan tim untuk memperbaiki situasi kami lagi."