MotoGP Belanda 2024 - Jorge Martin Kirim Pesan Blak-blakan kepada Ducati, Ingin Bergabung ke Tim yang Benar-benar Menginginkannya

By Delia Mustikasari - Jumat, 28 Juni 2024 | 18:45 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) di parc ferme MotoGP Italia 2024, Minggu, 2 Juni 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Jorge Martin, seperti yang diharapkan adalah pembalap yang membuat pasar rider MotoGP 2025 heboh ketika bergabung dengan Aprilia dari Pramac Ducati.

Banyak yang mengira Martin akan menjadi pembalap pabrikan Ducati bersama Francesco Bagnaia,

Namun, takdir berkata lain. Masa depan Martin dipertanyakan setelah ditikung Marc marquez karena Ducati lebih memilihnya sebagai pembalap pabrikan.

Masa-masa Martin di Ducati dalam beberapa hal akan dibayangi oleh saat-saat ia diabaikan oleh tim pabrikan.

Martin yang pada 2024 tampak prima untuk menjadi pembalap pabrikan pada 2023 tidak terpilih karena Enea Bastianini secara mengejutkan mendapat promosi dari Gresini.

Penantang gelar hingga putaran final musim lalu, Martin dikabarkan akan memperebutkan kursi pabrikan jika ia memenangkan kejuaraan, namun tidak terwujud.

Pada balapan MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello 2024, status Martin berubah dari favorit menjadi kalah dari Marquez hanya dalam waktu beberapa hari.

Frustrasi dengan keputusan Ducati, Martin menegaskan bahwa dia akan pergi ke suatu tempat yang membuat dia merasa dihargai.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Belanda 2024 - Marc Marquez Nyaris Dibikin Ngenes Tumbal Sendiri, Francesco Bagnaia Meroket

"Itu adalah akhir pekan yang penting di Mugello. Saya tiba di Mugello dengan beberapa ide dengan beberapa informasi yang banyak berubah selama akhir pekan," kata Martin dilansir dari Crash.