Shin Tae-yong Harus Tahu, Pelatih Australia Percaya Diri Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026

By Wila Wildayanti - Jumat, 28 Juni 2024 | 21:15 WIB
Pelatih Australia percaya diri bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 karena saat ini ia memiliki banyak pemain bagus hingga singung pemainnya promosi ke Liga Inggris dan Bundesliga (TWITTER.COM/SOCCEROOS)

BOLASPORT.COM - Pelatih Australia Graham Arnold menyinggung soal beberapa pemainnya yang promosi ke Liga Inggris dan Bundesliga, sehingga mereka percaya diri bakal bisa finis di posisi dua besar klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Australia dipastikan bergabung dalam Grup C di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama timnas Indonesia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Ini menjadi grup neraka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasalnya, terdapat tiga tim yang sudah menjadi langganan Piala Dunia yakni Australia, Jepang, dan Arab Saudi.

Baca Juga: Pelatih Australia Enggan Remehkan Timnas Indonesia yang Alami Kemajuan Pesat

Sedangkan pada putaran ketiga ini hanya dua tim terbaik yang dipastikan secara otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Walaupun untuk posisi ketiga dan keempat masih memiliki peluang, tetapi mereka harus bersaing lagi dengan tim grup lain yang juga finis di posisi sama.

Mereka yang menempati posisi ketiga dan keempat nantinya harus bersaing lagi untuk memperebutkan dua setengah tiket lagi.

Melihat situasi ini, Graham Arnold dengan percaya diri anak asuhnya bakal bisa menempati posisi dua besar klasemen akhir grup C nantinya.

Ia sangat percaya diri Australia bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026 melalui menempati posisi dua besar di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini.