IBL 2024 - Duel Kesatria Bengawan Solo Lawan Juara Bertahan Ditunda, Panpel Beri Penjelasan

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 28 Juni 2024 | 21:45 WIB
Head Of Managements GAME oPeration IBL, Muhammad Andito (kanan) dan Fahrudin Siregar (Game Director Kesatrian Bengawan Solo) memberikan keterangan mengenai laga yang tertunda antara Kesatria Bengawan Solo dan Prawira Harum Bandung (KESATRIA BENGAWAN SOLO)

BOLASPORT.COM - Laga Kesatria Bengawan Solo (KBS) melawan Prawira Harum Bandung yang seharusnya digelar di GOR Sritex Arena, Jumat (28/11/2024) terpaksa ditunda.

Pertandingan dibatalkan karena force majeure. Penyelenggara laga ini siap mengembalikan tiket yang sudah dibeli oleh ribuan penonton laga ini.

Game Directors Kesatria Bengawan Solo, Fachrudin Siregar, memohon maaf karena laga harus ditunda karena ada kendala teknis.

Selanjutnya, laga lanjutan akan digelar berdasarkan kesepakatan owner meeting kedua tim dan pihak Indonesian Basketball League (IBL).

“Panpel sudah mempersiapkan pertandingan sesuai mandatory IBL. Kami memohon maaf dan tentunya kami akan mengevaluasi agar ke depan hal serupa tidak terjadi lagi,” ujar Fachrudin dalam jumpa pers di GOR Sritex Arena.

Baca Juga: IBL 2024 - Kesatria Bengawan Solo Datangkan Pengganti Taylor Johns

Dia menambahkan tiket akan dikembalikan dalam waktu 3 kali 24 jam. Penonton yang sudah membeli tiket bisa menunjukkan bukti pembelian tiket dan nomor rekening untuk pengembalian dana.

Head Of Managements Game Operation IBL, Muhammad Andito, mengatakan sejak H-2 hingga sebelum pertandingan pihaknya sudah mengecek dan melakukan check list dan sesuai mandatory.

Namun, di hari pertandingan ada force majeure yang membuat pertandingan harus ditunda.

“Secara mitigasi semua sudah dilakukan tim panpel. Tapi kembali lagi, ini force majeure,” kata Dito.