Pramac Resmi Ucapkan Selamat Tinggal dengan Ducati dan Jadi Tim Satelit Yamaha pada MotoGP 2025

By Delia Mustikasari - Jumat, 28 Juni 2024 | 22:15 WIB
Managing DIrector Yamaha, Lin Jarvis. ( DOK. MOTOGP )

BOLASPORT.COM - Yamaha Motor Co mengumumkan bahwa Prima Pramac Racing akan menjadi tim satelit Yamaha mulai MotoGP 2025 melalui kontrak multi year.

Program multi-year ini memperkirakan kerja sama erat antara kedua pihak karena  Yamaha akan menyediakan motor YZR-M1 dengan spesifikasi sama dengan tim pabrikan Yamaha.

Pembalap yang dikontrak langsung oleh Yamaha dan staf teknik MotoGP yang dikontrak oleh Yamaha bekerja sama dengan staf tim Prima Pramac Racing.

Melalui kerjasama dengan Prima Pramac Racing akan menambah dua Yamaha YZR-M1 pabrikan tambahan di grid MotoGP mulai 2025 dan seterusnya.

"Ini adalah masa-masa sibuk bagi Yamaha, baik di trek maupun di belakang layar," kata Direktur pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis melalui keterangan resmi, Jumat (28/6/2024).

"Yamaha Motor Co., Ltd. (YMC) dan Yamaha Motor Racing (YMR) bukan rahasia lagi bahwa mereka mengerahkan seluruh upaya mereka dalam pengembangan motor."

"Kini kami memasuki fase berikutnya. Fase yang sudah lama kami nantikan dengan kedatangan tim Yamaha kedua."

"Kemitraan baru dengan Prima Pramac Racing akan mengambil bentuk yang berbeda dari yang kami lakukan sebelumnya."

"Daripada tim satelit, dengan perjanjian baru ini Yamaha telah menaruh kepercayaan mereka pada Pramac Racing."

"Kami akan menyediakan mereka motor pabrikan dengan spesifikasi sama dengan yang digunakan oleh Tim Monster Energy Yamaha MotoGP."