MotoGP Belanda 2024 - 'Genderang Perang' Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Sudah Ditabuh, Ducati Tak Cemas

By Delia Mustikasari - Sabtu, 29 Juni 2024 | 06:00 WIB
Duel sengit antara pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez dari tim Gresini pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jerez, Spanyol, Minggu (28/4/2024). (JORGE GUERRERO/AFP)

BOLASPORT.COM - Aliansi tidak nyaman Marc Marquez dan Francesco Bagnaia pada MotoGP 2025 sebagai pembalap pabrikan Ducati bisa saja memanas.

Tim pabrikan Ducati akan memasangkan Marquez dan Bagnaia pada 2025. Bisa dibilang ini duet paling terkenal sejak Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tergabung di tim pabrikan Yamaha.

Persaingan Rossi dan Lorenzo menjadi begitu panas sehingga memerlukan tembok di salah satu cabang paling terkenal pada MotoGP untuk membagi garasi dan memisahkan data mereka.

"Saya rasa tidak akan sampai seperti itu," kata penyiar Simon Crafar tentang Marquez dan Bagnaia musim depan dilansir dari Crash.

Dia menegaskan bahwa Ducati tidak akan membiarkan perseteruan seperti yang dialami Rossi dan Lorenzo.

Marc sedang mengalaminya sekarang, Pecco (sapaan akrab Bagnaia) tahu cara kerjanya. Datanya terbuka.

"Semua bekerja sama untuk tujuan bersama. Maka terserah pada Anda, masing-masing pembalap untuk membuat perbedaan. Itu tidak berarti akan berjalan mulus di garasi."

"Saya bisa menaruh uang untuk itu, itu tidak akan mudah di garasi!"

Jorge Martin dari Pramac yang kalah di kursi pabrikan tahun 2025 dari Marquez sehingga akan bergabung dengan Aprilia memiliki keunggulan 18 poin menjelang MotoGP Belanda akhir pekan ini.

Baca Juga: Pramac Resmi Ucapkan Selamat Tinggal dengan Ducati dan Jadi Tim Satelit Yamaha pada MotoGP 2025