Sehari Jelang LPS Monas Half Marathon, Run the City Digelar di Jakarta

By BolaSport - Sabtu, 29 Juni 2024 | 08:15 WIB
Sehari sebelum LPS Monas Half Marathon, Run the City Jakarta digelar di Senayan, Sabtu (29/6/2024). (KOMPAS)

BOLASPORT.COM - Dalam rangkaian LPS Monas Half Marathon 2024 kolaborasi Harian Kompas (Kompas.id) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Run the City kembali digelar di Jakarta pada Sabtu (29/6/2024).

Ajang ini merupakan seri keempat atau terakhir setelah sebelumnya digelar di Medan (5/5/2024), Makassar (19/5/2024), dan Surabaya (2/6/2024).

Run the City Jakarta diikuti sekitar 1.000 pelari dengan menempuh jarak 4,8 kilometer.

Hadir dalam pelepasan pelari antara lain perwakilan dari Pemprov DKI, Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih, dan Harian Kompas.

Run the City Jakarta mengusung konsep fun run dengan rute mengitari Hutan Kota dan seputar kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Start dan finis mengambil tempat di Hutan Kota Senayan, Jakarta. Sepanjang rute yang dilalui, peserta dapat menikmati suasana pagi di kawasan Gelora Bung Karno.

Usai berlari, para peserta Run the City Jakarta menikmati beragam aktivitas di race village di Hutan Kota.

Terdapat penampilan modern dance, live painting/graffiti, dan karaoke. Keseruan acara dipandu oleh MC David Rizal dan Devy Santi.

Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS Lana Soelistianingsih mengatakan bahwa Run the City Jakarta hadir untuk merekatkan ikatan antarpelari sebelum mengikuti Monas Half Marathon 2024.

Lomba juga dibuat untuk memperkenalkan lebih dalam tentang Lembaga Penjamin Simpanan.