MotoGP Belanda 2024 - Marc Marquez Tak Bisa Dibantah, Legenda yang Lebih Hebat dari Valentino Rossi Soroti Ducati

By Agung Kurniawan - Sabtu, 29 Juni 2024 | 16:00 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2024). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - Tak bisa dipungkiri bahwa bergabungnya Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati masih menjadi sorotan di sela-sela MotoGP Belanda 2024.

Marc Marquez masih menjadi buah bibir hingga hari pertama MotoGP Belanda 2024, Jumat (29/6/2024) yang digelar di Sirkuit Assen.

Kepindahan pembalap berjuluk Baby Alien itu ke tim pabrikan Ducati untuk musim depan benar-benar membawa efek domino yang besar.

Terkini, Pramac Racing dipastikan membelot ke Yamaha dengan menyudahi kerja sama mereka sebagai mitra Ducati mulai MotoGP 2025 mendatang.

Dipilihnya Marquez untuk menjadi rekan setim Francesco Bagnaia tentu sudah dipertimbangkan oleh Ducati yang mencoret dua nama lainnya.

Dua rider yang menjadi korban pembalap berusia 31 tahun itu dalam berburu kursi pabrikan adalah Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Enea Bastianini sebelumnya masih berpeluang mempertahankan tempat sebagai rekan setim Bagnaia di pabrikan Italia tersebut.

Sementara, Jorge Martin yang tampil kompetitif bersama Pramac Racing memiliki peluang lebih besar dibandingkan Bastianini.

Martinator memiliki riwayat lebih mentereng lantaran dia menjadi pesaing terkuat Bagnaia dalam berburu gelar juara dalam dua musim terakhir.

Baca Juga: MotoGP Belanda 2024 - 'Genderang Perang' Francesco Bagnaia dan Marc Marquez Sudah Ditabuh, Ducati Tak Cemas