MXGP NTB 2024 - Penampilan Positif 2 Crosser Indonesia Menuju Balapan

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 29 Juni 2024 | 18:40 WIB
Pembalap motokros Indonesia, Delvintor Alfarizi pada sesi kualifikasi MX2 NTB 2024 di Sirkuit Selaparang, Lombok, Sabtu, 29 Juni 2024 (ASTRA HONDA MOTOR)

BOLASPORT.COM - Dua pembalap motokros Astra Honda Racing Team menunjukkan penampilan positif pada sesi kualifikasi MXGP NTB 2024.

Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari memberikan catatan positif pada sesi kualifikasi kelas MX2 yang digelar di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (29/6/2024).

Adel sapaan akrab Delvintor yang turun sebagai crosser reguler bersama JM Racing Astra Honda pada kelas MX2 menuntaskan sesi Qualifying Race selama 20 menit plus 2 lap.

Bersaing dengan banyak crosser kelas dunia lainnya, Adel menempati posisi start ke-18 dengan waktu tercepat 2 menit, 1,640 detik.

Proses adaptasi yang dilalukan Adel bersama Honda CRF250R-nya dilakukan dengan cepat, di tengah cedera jari kiri yang dialami pada seri Italia beberapa waktu lalu.

Crosser asal Karawang, Jawa Barat, itu mampu memperbaiki catatan waktu di setiap sesi, mulai dari dua kali free practice hingga kualifikasi.

Hasil kualifikasi dan adaptasi cepat itu akan menjadi modal penting untuk berebut poin pada balapan esok.

Baca Juga: Komitmen Honda Lahirkan Pembalap Indonesia Sampai ke Level Internasional Sejak Usia DIni

”Seri di Lombok ini saya jalani setelah dua minggu tidak berlatih menggunakan sepeda motor, rasanya agak berbeda, tetapi saya bisa menyesuaikan cepat. Di awal-awal sesi kualifikasi cukup baik, saya bisa ke posisi 16," kata Adel.

"Lalu terdapat masalah pada rem belakang pada 8 menit terakhir dan sisanya hanya menggunakan rem depan. Semoga besok lebih baik,” ujar Adel.