MotoGP Belanda 2024 - Pengakuan Marc Marquez Usai Jatuh 2 Kali Saat Sudah Teken Kontrak dengan Ducati, Tak Incar Podium Balapan

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 Juni 2024 | 06:00 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, kembali ke garasi dibantu marshal setelah terjatuh pada sprint race MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2024). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap GresiniMarc Marquez, mengalami dua kali jatuh Sabtu (29/6/2024) di Sirkuit Assen. Salah satunya saat sprint race MotoGP Belanda 2024 yang memberi angka nol pertamanya.

Sirkuit Assen belum dimulai dengan cara terbaik untuk Marquez meskipun perasaannya baik pada sesi Jumat.

Pada Sabtu, pembalap 31 tahun itu telah dua kali terjatuh yang mengurangi kepercayaan dirinya.

Uji coba ini berharap dapat menjadi lebih baik pada balapan Minggu (30/6/2024) meskipun dia tidak menetapkan sasarannya terlalu tinggi.

"Kecelakaan di sprint race adalah kesalahan pembalap yang seharusnya dihindari. Tetapai, terkadang hal itu terjadi dan satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah belajar darinya," kata Marquez dilansir dari MotoSan.

"Saya sudah sedikit menyentuh tepi jalan pada lap pertama, namun sengaja mempertahankan posisi saya di awal."

"Saya memperhatikan benjolan itu. Namun ketika saya sampai di sana, pada lap berikutnya, di belakang seluruh grup, saya kehilangan arah"

"Saya menyentuh tepi jalan lagi dengan kecepatan lebih tinggi dan kehilangan keseimbangan roda depan."

Pemegang 8 gelar juara dunia itu mengatakan bahwa penyebab dia terjatuh bukan karena kurang konsentrasi sehingga dia membuat kesalahan.

"Itu adalah pertanyaan untuk mendukung seluruh kelompok. Dan di sini, saat di seluruh lintasan melaju dengan kecepatan tinggi, berada di belakang salah satu lintasan akan mengubah cara Anda bersandar pada motor," aku Marquez.