Olimpiade Paris 2024 - Pesaing Berat Taufik Hidayat dan Lin Dan Sebut Gregoria Mariska Mumpuni, Tai Tzu Ying Justru Diragukan

By Nestri Y - Minggu, 30 Juni 2024 | 17:30 WIB
Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tanjung saat tampil di Indonesia Open 2024, Istora Senayan, Jakarta (4/6/2024) (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Gregoria Mariska Tunjung disebut sebagai salah satu kandidat tunggal putri yang mumpuni pada Olimpiade Paris 2024 oleh mantan pemain papan atas China, Bao Chun Lai.

Bao Chun Lai sebelumnya dikenal sebagai mantan salah satu tunggal putra China top.

Dia juga yang menjadi pesaing sengit sesama kompatriotnya yang juga bertangan kidal, Lin Dan, pada era awal 2000-an.

Bisa dibilang, Bao merupakan pemain satu angkatan dengan Taufik Hidayat, Peter Gade dan Lee Chong Wei. Dengan Taufik, Bao pernah menyuguhkan rivalitas sengit dan menjadi musuh susah peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 kebanggaan Indonesia itu.

Salah satu keunggulan Bao yang pernah menduduki peringkat satu dunia adalah coverage lapangannya yang sangat halus dan menyeluruh ditambah pukulan-pukulan kidalnya yang ciamik.

Setelah pensiun dini pada usia 28 tahun akibat cedera lutut, Bao yang kemudian lari ke ranah entertainment, tetap tak melupakan segala hal yang berkaitan dengan bulu tangkis.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Asia Junior 2024 - Mulai Pukul 15.00 WIB, Indonesia Lawan India pada Laga Terakhir Grup

Menjelang Olimpiade Paris 2024, Bao pun tak luput dari pertanyaan seputar persaingan di ajang besar tersebut.

Dalam konteks melihat rivalitas di nomor tunggal putri, Bao memprediksi empat nama yang terkuat untuk memperebutkan medali emas.

Termasuk wakil China sendiri, Chen Yu Fei, yang sekalgus berstatus sebagai juara bertahan.