MotoGP Belanda 2024 - Sakitnya Marc Marquez Jadi Tumbal Tikungan Keramat, Efek Sial Terbawa Sampai Sprint

By Agung Kurniawan - Minggu, 30 Juni 2024 | 15:20 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, kembali ke garasi dibantu marshal setelah terjatuh pada sprint race MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2024). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengalami momen kurang menyenangkan pada hari kedua gelaran MotoGP Belanda 2024.

Marc Marquez merasakan rentetan kesialan sepanjang hari kedua MotoGP Belanda 2024 pada Sabtu (29/6/2024) yang bergulir di Sirkuit Assen.

Kesialan pertama terjadi pada sesi kualifikasi di mana rider berjuluk Baby Alien tersebut sedang berburu waktu lap terbaik di menit terakhir.

Alih-alih menorehkan hotlap, Marquez justru tersungkur karena lowside crash tatkala berupaya melibas tikungan 7 dengan kecepatan penuh.

Karena kecelakaan tersebut, peraih delapan gelar juara dunia itu gagal mempertajam catatan waktunya untuk menduduki posisi lebih baik.

Alhasil, Marquez menduduki start dari posisi ketujuh untuk sesi sprint dengan waktu lap terbaiknya 1 menit 31,378 detik.

Tikungan 7 memang memakan banyak korban pada hari kedua kemarin di mana kecelakaan hingga berkibarnya red flag terjadi pada sesi FP2.

Pada sesi latihan bebas 2 tersebut, bendera merah dikibarkan untuk menghentikan kompetisi untuk sementara waktu usai adanya insiden.

Adalah Marco Bezzecchi dan Raul Fernandez yang terjatuh di tikungan 7 yang membuat gravel sampai terhempas dan masuk ke lintasan.

Baca Juga: MotoGP Belanda 2024 - Francesco Bagnaia Membumi Walau Dominasinya di Assen Belum Ada Obat