MotoGP Belanda 2024 - Marc Marquez Masih Dipecundangi Tumbal Sendiri Saat Pemanasan, Aleix Espargaro Mundur

By Agung Kurniawan - Minggu, 30 Juni 2024 | 15:52 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, pada sesi practice MotoGP Belanda 2024 di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2024). (VINCENT JANNINK/AFP)

BOLASPORT.COM - Sesi warm-up atau pemanasan MotoGP Belanda 2024 telah berakhir di mana Marc Marquez masih tersendat belum bisa menjadi yang tercepat.

MotoGP Belanda 2024 baru saja merampungkan sesi pemanasan sebagai rangkaian di hari terakhir, Minggu (30/6/2024) yang digelar di Sirkuit Assen.

Dalam sesi yang berjalan selama 40 menit ini, para pembalap turun ke lintasan dengan setelan akhir sebelum sesi balapan utama malam nanti.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mencoba untuk membuang bayangan-bayangan minor yang dia alami pada hari kedua kemarin.

Rider berjuluk Baby Alien tersebut gagal membawa pulang angka karena mengalami crash dalam sesi sprint atau balapan mini MotoGP Belanda 2024.

Penampilan lebih baik ditunjukkan Marquez dalam sesi pemanasan ini di mana dia mampu melejit dan menuntaskannya di urutan kedua.

Pemilik delapan gelar juara dunia tersebut menduduki posisi itu usai menorehkan waktu lap terbaiknya 1 menit 32,313 detik.

Meski mampu menduduki urutan kedua, torehan Marquez itu belum mampu melampaui andalan Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio.

Rider yang tergusur dari Gresini Racing karena kedatangan Marquez itu mampu keluar sebagai yang tercepat pada sesi ini.

Baca Juga: Mantan Dedengkot Pramac Tahu Siapa yang Lebih Untung Banyak dengan Manuver Pramac dari Ducati ke Yamaha